• TENTANG ROKOK

    Sudah sekian lamanya rasanya niat berhenti merokok itu ada dan pada kenyataannya keinginan hanya sebuah keinginan. Kekasihku sempat berkata, keinginan hanyalah keinginan dan tak akan jadi kenyataan tanpa adanya kemauan yang keras dari diri sendiri. Alhamdulillah aku punya kekasih hati yang selalu mengingatkanku untuk tidak merokok, walaupun sampai saat ini aku belum bisa berhenti secara total. Jika aku membaca lebih dalam tentang kandungan-kandungan yang terdapat di dalam rokok sungguh sangat menakutkan dan nyata. Sudah ingin sekali rasanya merasakan sensasi segarnya nafas dan wajah tanpa asap rokok, dan aku selalu percaya aku pasti bisa. Kelakpun aku tidak menginginkan sama sekali anak-anaku menyentuh sebatang rokok, aku tak ingin anak-anak meniru kebiasaan bapaknya yang nyata-nyata salah. Merokok sama saja mengancam kesehatanku dan keluargaku, ancaman kanker paru-paru....mengerikan sekali. Tar, sekurangnya 43 bahan kimia yang diketahui menyebabkan penyakit kanker. Nikotin, zat yang selalu membuat ketagihan merokok dan sebagai penyebab utamanya. Nikotin juga zat yang menyebabkan serangan jantung dan strok. Karbonmonoksida gas beracun yang juga terdapat di dalam rokok sama seperti gas dari knalpot kendaraan. Masih banyak sekali kandungan berbahaya yang terdapat dalam rokok. Aku pasti bisa, dan suatu saat nanti akan aku tuliskan di sini saat aku sudah tidak merokok lagi dan terbebas dari ketagihan rokok. Demi kesehatanku demi kesehatan kekashku demi kesehatan anak-anaku kelak, demi keluargaku.

0 komentar:

Leave a Reply

viewed minggu ini